PSP 3006: Upgrade Firmware 5.03 ke 6.35 Pro-B

Kemaren saya telah berhasil mengupgrade firmware PSP 3006 saya dari 5.03 Prome-3 ke 6.35 Pro-B. Ini nggak cuma buat PSP 3006, yang jelas PSP 3000an. Kalo Anda berani nyoba upgrade ke versi 6.35 Pro-B ini, silakan ikuti petunjuk di bawah dengan sangat teliti. Salah dikit, PSP bisa brick. So, hati-hati.

Install OFW 6.35
1. Colokin PSP ke kompi. Cek di root Memory Stick (MS) Anda. Kalo ada folder “seplugins”, apus folder tersebut. Backup aja datanya di kompi.

2. Kalo udah, download Official Firmware 6.35 disini (30 Mb). Oke, kalo udah download, ekstrak filenya dimana aja. Inget! Kalo udah diupgrade ke versi ini, bakalan susah lagi nge-downgradenya. Jadi pikirin lagi mateng-mateng sebelum upgrade ya.

3. Copy file (EBOOT.PBP) yang tadi di ekstrak ke dalam folder PSP\GAME\UPDATE. Kalo di dalam folder GAME belum ada folder UPDATE, yaudah buat manual. Disconnect PSP dan masuk ke Game – Memory Stick di PSP Anda. Jalanin yang tadi di copy n tunggu sampe prosesnya selesai. Kalo udah berhasil, apus aja filenya dari PSP.

Quoted from: blogger-sampah.blogspot.com

Kemudian,…

Untuk ke 6.35 PRO-nya,

Taruh hasil extract file patch berikut ke folder: /PSP/GAMES/ (link-nya: psp-hacks.com)

Terus Jalankan deh itu: Pro-Updater. Selesai.

Nb.

Karena ini sifatnya belum permanen, jadi setiap habis cold boot (full reboot) mesti di re-patch.

One thought on “PSP 3006: Upgrade Firmware 5.03 ke 6.35 Pro-B

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s