Syukuri Hasilnya Setelah Usaha Halal 110% + Doa

Semoga bermanfaat buat kita semua,
di antara sarana yang paling bermanfaat dalam hal ini adalah menerapkan yang dibimbingkan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Di dalam hadits shahih, beliau bersabda.“Pandanglah orang yang lebih bawah darimu (dalam hal materi), dan jangan kamu pandang orang yang lebih atas darimu. hal itu lebih cocok bagimu,agar kamu tidak merendahkan nikmat Allah yang dikaruniakanNya kepadamu”.

Seorang hamba jika memusatkan perhatiannya pada ajaran nabawi yg agung ini, maka ia akan melihat dirinya mengungguli orang banyak dalam hal kesejahteraan & rezki serta rentetan kenikmatan lain berkat kedua karunia itu, meski ia dalam kondisi apapun. Dengan itu sirnalah keguncangan, kegundahan dan keruwetannya, dan bertambahlan kegembiraan dan kesukaannya terhadap nikmat2 Allah, yg ia dalam hal ini mengungguli orang2 yg lain dibawahnya.

Allah memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita minta.
foto-foto diatas adalah orang-orang yang tidak pernah mengeluh akan kesulitan hidup, mereka tetap berdoa, berusaha dan bersabar… karena mereka menganggap merenungi nikmat2 Allah yang zhahir maupun yg bathin, baik itu dari sisi kehidupan religi maupun duniawinya, ia kan melihat Allah Tuhannya telah mengarunianinya karunia yg banyak & telah menangkis untuknya berbagai keburukan. Tidak diragukan, bahwa hal itu dapat menangkis kegundahan dan keruwetan, disamping membuahkan kegembiraan dan kesukacitaan abadi di tengah kesulitan hidup yang hanya sementara…nikmatilah hidup, tetaplah semangat meski penghasilan kita kecil, karena kita
bisa melipat gandakannya dengan mensyukurinya. renungkanlah, betapa
banyaknya nikmat yang sudah kita miliki. jangan risau, jangan takut untuk gagal, sebab kegagalan sebesar apa pun tidak akan menghabiskan nikmat-nikmat yang ada pada diri kita.

DOA + USAHA + SABAR = PERTOLONGAN ALLAH SWT

semoga bisa menjadi bahan renungan untuk kita semua untuk tetap selalu bersyukur dan peduli terhadap sesama!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s