Hacker Termuda di Dunia

inilah dia salah satu hacker (yang beretika) dan merupakan hacker termuda didunia

buku doi:

namanya fadia ankit asli dari India, umurnya hanya baru 15 tahun saat ia menjadi hacker, dan dia merupakan hacker termuda yang mendapatkan sertifikat sebagai white hat hacker karena etika dalam perhackeran..

berawal dari sebuah PC yang dihadiahkan kepada dia, untuk setahun games sangat disenanginya..namun, hingga ia menemukan dan mempelajari cara nghack, ia pun mulai menyukainya, ia menikmatinya karena hacking merupakan sebuah jalan masuk untuk sesuatu yang terlarang dan rahasia..itulah awal mulanya.

ia mempelajari hacking secara otodidak melalui buku-buku dan juga internet, ia mengatakan hacking tidak mudah dan tidak juga simple. tetapi dia sangat tertarik dengan hal tersebut, itulah yang membuatnya mudah.
pada umur 14 tahun ia sudah membuat websitenya sendiri.

dari website tersebut ia mendapatkan banyak timbal balik dan pujian tentang cara menulis dia yang mudah dipahami, hal inilah yang kemudia mendorong ankit untuk membuat buku.

bermula dari sebuah email simple dari komunitas hacker bawah tanah (Hacker Underground). anak berumur 16 tahun ini diperingatkan oleh sejumlah hacker pakistan tentang rencana penghackan sebuah website india di sebuah channel chat.

setelah mendapatkan lebih banyak informasi mengenai hacker dibalik penyerangan tersebut, ankit berpura-pura menjadi anggota group hacker pakistan tersebut dan mendapat semua info yang dia butuhin.

sejauh itu komunitas tersebut mendiskusikan bagaimana mereka akan ngehack salah satu perusahaan besar di India..(ni anak ga trima). dan ia kemudian mengcopy seluruh transcript dari percakapan para hacker tersebut dan mengemailkannya ke sebuah spy organisation di US yang udah ngehired dia… kemudian perusahaan yang tadinya mau dihack langsung melengkapi softwarenya dengan anti-kracking system yang tentunya gak murah.

pada tahun 2001 ia juga diundang oleh FBI (Federal Bureau of Investigation)
dalam sebuah konvensi yang diadakan di Florida, setelah peristiwa 11 september.
menurut Wendy McAuliffe diZDNet UK situs tutorial hacking dia pun merupakan situs hacking terbaik kedua yang ditasbihkan oleh FBI.


hacker muda bukanlah hal baru
, yang menjadikannya berbeda adalah komitmen dia untuk tetap berdiri dibawah hacker yang beretika..dan menjadikannya konsultan untuk peningkatan fasilitas keamanan web.

pada tahun 2006 chennai online melaporkan, bahwa para klien-klien dia merupakan perusahaan-perusahaan besar didunia.

sejauh ini ia telah mengekuarkan beberapa buku mengenai dunia hacker, diantaranya:

* Fadia, Ankit. Network Security: A Hacker’s Perspective, Course Technology PTR, 2006. ISBN 1598631632.

* Fadia, Ankit. The Unofficial Guide to Ethical Hacking, Course Technology PTR, 2002. ISBN 1931841721.

* Fadia, Ankit. Hacking Mobile Phones, Course Technology PTR, 2005. ISBN 1598631063.

* Fadia, Ankit. Intrusion Alert: An Ethical Hacking Guide to Intrusion Detection, Course Technology PTR, 2007. ISBN 1598634143.

menurut Indian newspaper Central Chronicle,Fadia mendapatkan IT Leader Award dan the Indo-American Society Young Achiever Award pada tahun 2005. di 2002, Limca Book of Records mendeklarasikan dirinya diantara beberapa “People of The Year”.

Source: berbagai macam dan dapat dipertanggungjawabkan

Source: groundman @ http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1204677

One thought on “Hacker Termuda di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s