Keindahan Alam di Wakatobi, Indonesia

Wakatobi Island sebuah daerah yang berlokasi di Laut Banda Sulawesi Tenggara merupakan Daerah tujuan wisata yang sangat fantastis sebagai wisata selam dan Wisata Laut yang di miliki indonesia tercinta.
Keajaiban Laut Bawah dan terumbu karang terbaik di dunia menjadikan wakatobi sebagai salah satu tujuan wisata ( wisata menyelam khususnya ) yang wajib anda kunjungi bagi anda pecinta Diving.
Wakatobi Resort menawarkan penyeleman kelas dunia didukung oleh rumah karang yang spektakuler serta kemudahan akses ke tempat penyelaman dengan keanekaragaman kehidupan bawah laut ditambah lagi dengan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktifitas selam yang sangat terjamin dengan wilayah laut yang terproteksi.
Wakatobi Resort juga memiliki staff yang berpengalaman dan berpengetahuan dalam pelayanan wisata, dengan sajian menu makanan yang sehat dan keanekaragaman rasa, serta dilengkapi dengan perangkat komunikasi satelit dengan akses internet 24 jam, sehingga Wakatobi Dive Resort melayani tamu dengan pelayanan standar dunia.
Resort ini juga dilengkapi dengan lapangan terbang Maranggo di pulau Tomia dengan jalur penerbangan yang menghubungkan pulau Bali ke Tomia akan membuat perjalanan ke Wakatobi semakin mudan dan nyaman.
Berikut Koleksi Foto Foto Wakatobi ,Mungkin Bisa Menjadi Gambaran anda agar tertarik mengunjungi Wakatobi Island :

————————————————————————-
Makasar – Wakatobi

**Via Kendari :

Pesawat makasar – kendari : Garuda, batavia, lion air, dan merpati harga berkisar antara 300rb mpe 750rb, setiap hari di jam 2 – 5 sore, jadwal keempat pernerbangan hampir sama. Klo mau tukar millage garuda sekitar 3000 millage dengan pajak 190rb.

Kendari – wakatobi :

Ada beberapa alternatif untuk menuju wanci, wangi wangi wakatobi

1. Kapal kayu yang berangkat jam 9 siang sampai di wanci jam sekitar jam 11 malam (120rb, untuk kamar share 4 orang tambah 50rb per orang, shared 2 orang 100rb per orang)
2. Menggunakan pesawat susi air : Kendari – wanci setiap hari pukul 9 siang dan 3 sore, di hari selasa dan jumat hanya penerbangan di pagi hari.

**Via Bau bau :

1. Makasar – Bau bau menggunakan pesawat merpati pukul 9 pagi kalo gak salah harga bekisar 500rb – 800rban. seminggu 3 kali, hari Minggu, Selasa & Jumat
2. Bau bau – wanci 3 kali seminggu hari rabu, jumat dan sabtu harga di 200rb – 500rb tersedia 12 seat saja.
3. Kendari – Bau-bau buton, Sagori atau super jet berangkat jam 1 siang menuju bau – bau (cukup nyaman) transit di raha, buton hanya sekitar 30 menit. Sampai di bau – bau paling lambat jam 5 sore.

Di jam 10 malam ada kapal kayu tujuan wanci, wangi wangi (gerbang wakatobi) tiba pukul 6 pagi di harga 100 rb dengan tarif kamar sama dengan kapal kayu kendari wanci.

Wanci – kaledupa :

1. By speed ato kapal kayu reguler berangkat jam 9 pagi dari wanci Rp 25.000,- sedangkan dari kaledupa ke wanci pukul 6 pagi.
2. Ato sewa boat antara 300rb sampai 500rb tergantung ukuran kapalnya, 300 rb kapal kecil sebesar batang pohon, dan 500rb kapla berukuran sedang.

Ada alternatif laennya untuk menuju tomea yaitu dengan menggunakan pesawat dari bali tentu dengan reservasi sebelumnya, tarif sekitar 30jt selama 8 hari 7 malam. Rela…????

Other Info :

1. Susi air :

Reservasi Susi Air kendari : 04013131082

Reservasi Susi Air Wanci : 085243694492

Pada dasarnya jadwal, tarif dan semua tete bengeknya masih bersifat kekeluargaan jadi pinter2 speak nabi ja deh, dilarang marah2 kalo tiba ketinggalan pesawat ataupun di pending ke esokkan harinya. Hehehe….jadi siap kan waktu yang banyak dan speak nabi ma penduduk sekitarnya. Anggap aja apabila di pending berarti lebih banyak waktu untuk eksplore di tempat kita berada, kalo di percepat dan kita tidak terlambat berarti ya laen kali harus kembali huhuhuahahaha.

2. Kapal – kapal reguler : setali tiga uang dengan susi air tapi yang ini gak bisa di nego karena memang berhubungan dengan nahkoda yang berani ato tidak menembus ganasnya selat buton maupun laut flores. Anggap saja Tuhan sekali lagi menyelamatkan jiwa kita. Kami sekali di pending keberangkatannya setalah kami menunggu sekitar 4 jam di kapal, dan setelah pindah kapal, kapal yang kami tumpangi rusak di tengah laut artinya kami tertinggal kapal berikutnya.
3. Pada saat menyewa kapal non reguler wajib hukumnya untuk memastikan bahwa sang nahkoda yaki ato tidak dengan medan yang ada saat itu. Karena mereka akan berkata iya apa pun keadaannya kalo kita mampu membayar. Yakinkan mereka berani ato tidak dan jangan memaksa…cintai diri sendiri…hehehe.
4. Warung makan yang kami coba : Restaurant Wisata, terletak diatas lautan wanci dengan view para nelayan dan kapal2 yang sibuk mondar mandir, harga berkisar 30rban, disini kita bisa beli kaos2 wakatobi seharga 75rban. Warung pelangi, citarasa sulawesi yang di kombinasi masakan padang dan jogja patut di coba tuh, apalagi kalo habis makan nongkrong di pinggir jalan sambil liat orang sibuk mondar mandir di pasar.
5. Di Wanci ato di hoga sendiri tidak ada dive center seperti di bali ato manado, semua menggunakan asas pertemanan. Kalo pintar speak ya lumayanlah bisa dive Cuma bayar isi tabung plus rokok dan makan aja heheeh

Dive and resort di Hoga : penginapan, makan 3x Rp 150.000,-per orang, kapal dari sapela ke resort 100rb pp . Persiapkan semuanya karena jauh dari warung maupun pemungkiman, air bersih terbatas, untuk sekali dive tarifnya 250rb all in.

Untuk dive di wanci bisa langsung hubungi WWF di dekat restaurant pelangi

6. Penginapan di wanci ada wakatobi hotel tarif sekitar 100 – 300 rb, menyewakan juga motor (40rb perhari), mobil???

Source: Radja Sawer @http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2226584

3 thoughts on “Keindahan Alam di Wakatobi, Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s