Setelah Sekian Lama,.. Tulisan #1

[lokasi inspirasi: Bengkel Ketok Magic, Jatiasih,komsen]

ketok magic garage

ketok magic garage

Hari berganti hari, malam berganti malam, rutinitasku,.. ya rutinitasku,.. begitu-begitu saja. Dimulai dari bangun pagi untuk menghantar buah hatiku, Iqbal si Hebat, untuk “poopy training” sampai dengan malam. Tertidur dengan lebih dari sedikit tertundanya sholat Isha dan lagi-lagi sikat giginya. Ya Allah, bantulah hambaMu yang lemah ini. AMin.

Alhasil,tidur malam pun menjadi tak nyenyak akibat hutang sholat dan sikat gigiku. Hmmh,.. sepertinya bukannya Allah yang tak sayang kepada kita, melainkan kitalah yang memilih untuk hidup seperti ini adanya. Tahu-tahu, umur sudah dua puluh tujuh tahun, memiliki seorang istri yang kubanggakan selalu dan seorang anak laki-laki yang betul-betul menggemaskan,.. kurindukan selalu.

Kemudian timbullah lagi pertanyaan itu. Pertanyaan yang senantiasa menghantuiku selama ini, selama hampir dua puluh tujuh tahun hidupku, “Sudah cukupkah bekalku tuk berjumpa dengan penciptaku, penguasa alam jagat raya ini?”

Ditengah ketermenunganku itu, belum lagi kudapat menjawabnya dengan penuh keyakian, kukembali tercengang akan kenyataan pahit bangsaku, muslim sedunia pada umumnya, masyarakat Indonesia pada khususnya.

Kalau mau jujur, sebenarnya tak tenang hatiku ini mengetahui akan masih banyaknya saudara-saudara kita yang bergelimpangan kelaparan, saudara-saudara kita yang tidur nyenyak diatas bantal korupsi dan kita-kita yang sepertinya tidak peduli akan kesemua hal ini dan berkata, “yang penting gue hepi,..” Naudzu billahi min dzaalik.

Tapi akh,.. tokh aku masih bisa tidur lelap tadi malam,.. kok bisa sih?!?

One thought on “Setelah Sekian Lama,.. Tulisan #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s